Solopos.com, KLATEN — Pengelola Taman Sehat Rejosari (Tasero) Desa Sabrang, Kecamatan Delanggu, Klaten bekerja sama dengan Prambanan Classic Jeep menawarkan wisata keliling kawasan Delanggu dengan menumpang mobil jip tua.

PromosiMi Instan Witan Sulaeman

Tasero Delanggu dan Prambanan Classic Jeep mulai Sabtu (30/10/2021) membuka perjalanan wisata berkonsep The Village Trip. Wisatawan diajak menikmati alam sekaligus bernostalgia dengan bangunan bersejarah di Delanggu.

 

Deretan mobil jip tua yang disiapkan untuk mengantar wisatawan keliling kawasan Delanggu, Klaten, Sabtu (6/11/2021). (Solopos/Ponco Suseno)

 

Tasero Delanggu dan Prambanan Classic Jeep mulai Sabtu (30/10/2021) membuka perjalanan wisata berkonsep The Village Trip. (Solopos/Ponco Suseno)

 

Kawasan Delanggu menyimpan sejuta ciri khas diantaranya bangunan tua di sekitar eks Pabrik Karung Goni yang pernah menjadi pabrik terbesar di Asia Tenggara, serta berbagai pusat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dan sentra kuliner. Delanggu juga dikenal dengan produk beras Delanggu.

Wisatawan diajak melintasi perdesaan, persawahan, bangunan tua, serta sejumlah sentra UMKM di Delanggu dan sekitarnya. Perjalanan wisata semakin mengasyikkan karena wisatawan berkeliling dengan mobil jip tua.

Tahun pembuatan jip dimulai dari tahun 1941, tahun 1951, dan 1964. Jenis jip yang ditumpangi para wisatawan, seperti willys, nissan patrol, dan lainnya. Para pengunjung yang berminat menyusuri kawasan Delanggu dengan menumpang jeep tua ditarik tiket senilai Rp200.000 per mobil per trip (diisi 4 orang-5 orang).

 

Wisatawan diajak melintasi perdesaan, persawahan, bangunan tua, serta sejumlah sentra UMKM di Delanggu dan sekitarnya. Perjalanan wisata semakin mengasyikkan karena wisatawan berkeliling dengan mobil jip tua. (Solopos/Ponco Suseno)

 

Para pengunjung yang berminat menyusuri kawasan Delanggu dengan menumpang jeep tua ditarik tiket senilai Rp200.000 per mobil per trip (diisi 4 orang-5 orang). (Solopos/Ponco Suseno)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi