Solopos.com, PALANGKARAYA — Sejumlah warga melakukan ziarah ke makam kerabat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kristen Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (16/4/2022).

PromosiYos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Umat Kristiani di kota tersebut memiliki tradisi ziarah makam untuk memperingati perayaan malam Hari Paskah dengan menyalakan lilin dan mendoakan anggota keluarga yang telah meninggal dunia. Kegiatan ziarah itu merupakan tradisi rutin setiap tahun yang dilakukan setiap peringatan Paskah.

 

Seorang warga menyemprotkan air bunga di makam keluarganya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kristen, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (16/4/2022). (Antara/Makna Zaezar)

 

Baca Juga: Hormati Paskah, Bacaan Alquran di Masjid Kratonan Solo Tak Pakai Toa

Tradisi ziarah tersebut dilakukan sebagai kegiatan rohani umat Kristiani dengan membersihkan pusara sanak saudara atau kerabat yang telah meninggal, sekaligus memanjatkan doa di makam.

 

Warga menyalakan lilin dan meletakkan bunga di makam keluarganya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kristen, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (16/4/2022). (Antara/Makna Zaezar)

 

Umat Kristiani di kota tersebut memiliki tradisi ziarah makam untuk memperingati perayaan malam Hari Paskah dengan menyalakan lilin dan mendoakan anggota keluarga yang telah meninggal dunia. (Antara/Makna Zaezar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi