Solopos.com, JAKARTA — Ribuan orang menjadi peserta lomba lari LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) Monas Half Marathon menempuh jarak sepanjang 21 km digelar di Jakarta, Minggu (2/7/2023).

PromosiTimnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Total ada sekitar 4.200 orang yang mengikuti rangkaian kegiatan LPS Monas Half Marathon yaitu Run The City pada 1 Juli dan LPS Monas Half Marathon pada 2 Juli 2023. LPS Monas Half Marathon berhadiah total uang tunai mencapai Rp992 juta. Lomba juga diikuti 80 pelari dari luar negeri.

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa menyampaikan agenda marathon itu baru pertama kalinya diselenggarakan. Selain untuk mengampanyekan hidup sehat, lomba juga bertujuan untuk lebih mengenalkan keberadaan LPS ke masyarakat luas.

LPS Monas Half Marathon akan dijadikan ajang tahunan dengan target ajang maraton itu bisa naik kelas menjadi level internasional. Purbaya bahkan menginginkan bukan lagi setengah maraton tetapi maraton penuh yang menempuh jarak 42 kilometer.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengapresiasi LPS yang mengombinasikan sosialisasi keberadaan LPS sebagai penjamin nasabah perbankan nasional dengan kegiatan olahraga.

LPS Monas Half Marathon Jakarta
Peserta lomba lari LPS Monas Half Marathon bersiap di kawasan Monas, Jakarta, saat pemberangkatan, Minggu (2/7/2023). (Solopos.com-Burhan Aris Nugraha)
LPS Monas Half Marathon Jakarta
Penari ikut memberikan dukungan kepada peserta lomba lari LPS Monas Half Marathon yang menempuh rute sejauh 21 km, Minggu (2/7/2023). (Solopos.com-Burhan Aris Nugraha)
LPS Monas Half Marathon Jakarta
Peserta lomba lari LPS Monas Half Marathon melintasi kawasan Tugu Selamat Datang, Minggu (2/7/2023). (Solopos.com-Burhan Aris Nugraha)
LPS Monas Half Marathon
Lomba lari LPS Monas Half Marathon diharapkan bisa menjadi wadah untuk mengembangkan potensi atlet nasional. (Solopos.com-Burhan Aris Nugraha)
Peserta lomba lari LPS Monas Half Marathon dengan berkostum unik memasuki garis finish di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (2/7/2023). (Solopos.com-Burhan Aris Nugraha)

 

Sejumlah pelari melintas di kawasan Jl. M.H. Thamrin, Jakarta saat mengikuti lomba lari LPS Monas Half Marathon, Minggu (2/7/2023). (Solopos.com-Burhan Aris Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi