Solopos.com, SOLO — Toko Roti Ganep atau Ganep Bakery tepat berusia 143 tahun pada Selasa (23/4/2024). Untuk memeringati perayaan ulang tahun Roti Ganep mereka menggelar makan bersama bertajuk Dhahar Sakmareme yang rutin dilakukan sejak 2016 lalu.

PromosiSkuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Toko roti yang mempunyai produk unggulan berupa roti kecik ini akan menargetkan pasar ekspor pada tahun ini. Tujuan negara ekspor yang dibidik meliputi Hongkong, Taiwan, Malaysia, dan Singapura.

Roti kecik sudah menjadi camilan dan oleh-oleh khas Kota Solo sejak 1881. Bahkan, Raja Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Paku Buwono X, disebut menjadikan roti kecik sebagai salah satu camilan favoritnya.

Pekerja menata roti vegan sledri saat produksi di Toko Roti Ganep, Solo, Selasa (23/4/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

 

Pekerja memasukan roti ke dalam oven saat proses pembuatan di Toko Roti Ganep, Solo, Selasa (23/4/2024).  (Solopos/Joseph Howi Widodo)

 

Pekerja aneka oleh-oleh khas Solo di Toko Roti Ganep, Solo, Selasa (23/4/2024). Toko  (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi