liliyana Natsir/Tontowi Ahmad melaju ke final (JIBI/Ist)

Promosi204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

liliyana Natsir/Tontowi Ahmad melaju ke final (JIBI/Ist)

Solopos.com, GUANGZHOU — Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melaju ke babak final setelah menyingkirkan unggulan kedua asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan skor 15-21, 21-18 dan 21-13.

Bertanding di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, China, Sabtu (10/8/2013) malam dan disiarkan langsung MNCSporttv, sejak game pertama dimulai, Tontowi/Liliyana terus memimpin kendati selisih angka tak terlmpau jauh bahkan di setengah permainan, skor sempat 14-13. Hingga akhirnya pasangan China, Zhang/Zhao menyalip dan unggul 15-17.

Tontowi/Liliyana bahkan kemudian tak menambah angka lagi, setelah terus diserang ganda campuran asal China itu dengan skor akhir 15-21.

Di game kedua, Tontowi/Liliyana berinisiatif melakukan serangan. Sempat unggul 2-0, keduanya kemudian justru melakukan banyak kesalahan sendiri sehingga kedudukan berubah menjadi 3-6 untuk pasangan China.

Tontowi/Liliyana yang merupakan juara All England 2012 dan 2013 ini giliran menyusul, dengan smash tajam Tontowi yang mematikan hingga kedudukan 10-6.

Pasngan Indonesia melaju dengan keunggulan 15-9. Tontowi/Liliyana sempat terkejar hingga kedudukan 19-18. Dengan smas beruntun, pasangan Indonesia akhirnya mampu meraih angka 20 dan kemudian mengakhiri game kedua dengan skor 21-18.

Babak ketiga berlanjut, pengumpulan angka berlangsung ketat saling kejar. Sempat tertinggal 2-6, Liliyana/Tontowi mampu menyamakan kedudukan 6-6. Bahkan kemudian melaju 10-6 dengan beberapa kali diwarnai protes pemain China.

Setelah itu, Tontowi/Liliyana terus mengumpulkan angka sehingga unggul 19-11. Dua angka terakhir ditentukan, ketika beberapa kali pasangan China melakukan kesalahan sendiri kedudukan 20-13. Satu angka penentuan akhirnya diperoleh setelah pukulan keras Liliyana tak bisa dikembalikan Zhao. Rekor pertemuan keduanya kini menjadi 4-4. (Mulyanto Utomo/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi