Solopos.com, SOLO — Petugas Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan (Dispangtan) Kota Solo bersama petugas Badan POM Kota Solo yang tergabung dalam Tim Jejaring Kemanan Pangan Daerah (JKPD) meneliti sampel bahan makanan yang dijual pedagang saat inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Legi, Solo, Rabu (20/4/2022).

PromosiSantri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Dari hasil uji tersebut, ditemukan beberapa bahan pangan mengandung zat berbahaya dan berpotensi tidak aman untuk dikonsumsi.

 

Sejumlah petugas melakukan uji sampel bahan makanan yang dijual pedagang di Pasar Legi, Solo, Rabu (21/4/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Baca Juga: Sidak Pasar Tradisional, Pemkot Pekalongan Temukan Daging Busuk Dijual

Zat berbahaya yang ditemukan dalam sampel di antaranya rodamin B. Zat tersebut biasa digunakan sebagai pewarna pada industri tekstil dan kertas.

Sidak pemeriksaan bahan makanan tersebut untuk melindungi konsumen menjelang Lebaran 2022.

 

Petugas menunjukkan sampel bahan makanan yang mengandung bahan berbahaya saat inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Legi, Solo, Rabu (20/4/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Dari hasil uji tersebut, ditemukan beberapa bahan pangan mengandung zat berbahaya dan berpotensi tidak aman untuk dikonsumsi. (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi