Solopos.com, MALANG — Petugas dengan menggunakan alat berat memindahkan material lumpur dan kayu yang menyumbat saluran irigasi akibat terbawa banjir bandang di Ngantru, Ngantang, Malang, Jawa Timur, Kamis (13/4/2023).

PromosiSelamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Banjir bandang tersebut dipicu hujan deras yang terjadi sejak pukul 04.00 WIB di wilayah tersebut menyebabkan air Sungai Talang meluap dan membawa material lumpur dan kayu.

Pada pukul 07.00 WIB, terjadi banjir bandang yang membawa material lumpur, kayu, batu dan bambumenyebabkan saluran irigasi terputus dan lahan pertanian warga setempat tertimbun. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

 

Warga membersihkan material lumpur dan kayu yang menyumbat saluran irigasi akibat banjir bandang di Ngantru, Ngantang, Malang, Jawa Timur, Kamis (13/4/2023). (Antara/Muhammad Mada)

 

banjir bandang malang
Hujan deras menyebabkan air Sungai Talang meluap dan membawa material lumpur dan kayu menerjang Desa Ngantru, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (13/4/2023). (Antara/HO-BPBD Kabupaten Malang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi