Solopos.com, LUMAJANG — Sejumlah warga melintasi daerah aliran sungai (DAS) Kali Regoyo di Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Minggu (21/4/2024).

PromosiAda BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Sedikitnya 125 kepala keluarga (KK) yang berada di Dusun Sumber Langsep terisolasi akibat jembatan limpas yang biasa mereka lalui terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru. Kondisi itu diperparah jaringan listrik terputus akibat sejumlah tiang listrik ambruk.

Sebelumnya intensitas hujan yang lebat di Gunung Semeru menyebabkan banjir lahar dingin dan membuat Daerah Aliran Sungai (DAS) Regoyo meluap pada Kamis (18/4) malam.

Luapan DAS Regoyo yang berhulu di Gunung Semeru itu menyebabkan tujuh desa dan tiga kelurahan di Kecamatan Candipuro, Pronojiwo, Pasirian, Lumajang, dan Sukodono terdampak banjir dengan ketinggian air 15-20 cm.

Warga berjalan di tengah daerah aliran sungai (DAS) Kali Regoyo di Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Minggu (21/4/2024). (Antara/Irfan Sumanjaya)

 

Sedikitnya 125 kepala keluarga yang berada di Dusun Sumber Langsep terisolasi akibat jembatan limpas yang biasa mereka lalui terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru pada Kamis (18/4). (Antara/Irfan Sumanjaya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi