Solopos.com, PADANG — Tim SAR gabungan menyusuri lantai I yang rusak akibat ledakan di Semen Padang Hospital (SPH) Padang, Sumatra Barat, Selasa (30/1/2024).

PromosiSemarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Menurut kepolisian, dugaan sementara penyebab ledakan tersebut akibat sentral pendingin ruangan (AC) yang sedang diperbaiki meledak sehingga membuat plafon dan kaca gedung pecah dan 102 pasien dievakuasi serta dipindahkan ke rumah sakit terdekat.

Kapolresta Padang Kombes Pol. Ferry Harahap menyampaikan ruangan yang terdampak cukup parah berada di lantai tujuh rumah sakit tersebut. Namun, belum diketahui pasti apa saja peralatan rumah sakit yang rusak.

Petugas kesehatan mengevakuasi pasien yang terdampak ledakan di Rumah Sakit Semen Padang pada Selasa sore (30/1/2024). (Antara/Muhammad Zulfikar).
Petugas SAR memantau lantai I yang rusak akibat ledakan di Semen Padang Hospital (SPH) Padang, Sumatera Barat, Selasa (30/1/2024).(Antara/Iggoy el Fitra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi