Solopos.com, TANAH DATAR — Tim SAR gabungan bersama relawan berjalan menyusuri sungai untuk mencari korban banjir bandang di Simpang Manunggal, Nagari Limo Kaum, Tanah Datar, Sumatra Barat, Minggu (19/5/2024).

PromosiNusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Pencarian terhadap 13 korban yang hilang akibat banjir bandang di Kabupaten Tanah Datar masih dilakukan, namun tim terkendala dengan wilayah pencarian yang meluas hingga ke kabupaten lain dan kondisi lumpur yang sudah mengeras

Sementara itu, Kemensos melakukan trauma healing kepada anak-anak yang terdampak banjir bandang di daerah itu melalui Layanan Dukungan Psikososial dalam bentuk kegiatan yang berfokus membawa kebahagiaan bagi anak agar mereka tetap sehat secara mental, psikologis, dan sosialnya.

Tim SAR gabungan mengoperasikan alat berat untuk mencari korban banjir bandang di Simpang Manunggal, Nagari Limo Kaum, Tanah Datar, Sumatra Barat, Minggu (19/5/2024). (Antara/Iggoy el Fitra)

 

Sejumlah anak-anak terdampak banjir bandang mengikuti kegiatan Layanan Dukungan Psikososial Kemensos di posko pengungsian Nagari Parambahan, Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu (19/5/2024). (Antara/Iggoy el Fitra)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi