Solopos.com, KARO — Sejumlah peserta mengikuti pawai kendaraan hias pada Festival Buah dan Bunga 2024 di Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara, Kamis (4/7/2024).

PromosiPemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Festival Buah dan Bunga yang diadakan setiap tahun tersebut digelar sebagai ucapan rasa syukur petani atas hasil panen yang melimpah sekaligus menjadi ajang promosi pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Karo.

Kegiatan yang masuk agenda nasional ini, menjadi momentum sebagai upaya menarik wisatawan. Jumlah pengunjung di acara festival bunga dan buah yang diselenggarakan selama tiga hari ini, bisa mencapai target sebanyak 80.000 sampai 90.000 orang dengan putaran uang sekitar Rp10 miliar.

Wilayah Kabupaten Karo merupakan salah satu daerah unggulan wisata di Sumatra Utara dengan keindahan alamnya berupa pegunungan, sungai,maupun budaya Karo yang khas dan lainnya.

Peserta mengenakan kostum karnaval berjalan di depan ribuan penonton yang menyaksikan pawai Festival Buah dan Bunga 2024 di Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara, Kamis (4/7/2024). (Antara/Yudi Manar)

 

Festival Buah dan Bunga diadakan setiap tahun sebagai ungkapan rasa syukur petani atas hasil panen yang melimpah. (Antara/Yudi Manar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi