Solopos.com, JAKARTA — Sebanyak 172 kios Lenggang Jakarta yang berada di kawasan Monas, tepatnya di Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat hangus terbakar dalam musibah kebakaran pada Kamis (31/3/2022) pagi.

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal, mengatakan, penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik. Sebanyak 166 kios suvenir atau cenderamata dan enam kios kuliner hangus akibat kebakaran tersebut.

Petugas berhasil mendinginkan lokasi pada pukul 05.50 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Akibat kebakaran ratusan kios tersebut, kerugian diperkirakan mencapai Rp1,2 miliar.

 

Pedagang melihat kondisi puing-puing kios pascakebakaran di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (31/3/2022). (Antara/Galih Pradipta)

 

Baca Juga: Infrastruktur Ibu Kota Baru Dilanjut, akan Ada Landmark Tingginya Melebihi Monas

Kios Lenggang Jakarta yang dibangun di atas lahan seluas sekitar 600 meter persegi tersebut merupakan area food court di kawasan Monas yang lokasinya berada di Parkir IRTI (Ikatan Restoran dan Taman Indonesia).

Kios Lenggang Jakarta diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada 2015 untuk menampung pedagang kecil dan pedagang kaki lima yang dahulu berjualan di sekitar Monas.

 

ebanyak 172 kios lenggang Jakarta terbakar diduga akibat korsleting listrik. (Antara/Galih Pradipta)

 

Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp1,2 miliar. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi