Solopos.com, SUKOHARJO — Pemerintah Desa Pranan, Polokarto, Sukoharjo menebar ribuan bibit ikan di embung desa setempat, Senin (11/12/2023).

PromosiChampionship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Sebanyak 7.000 ekor ikan nila merah dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sukoharjo ditebar untuk mendorong budi daya perikanan dan ketahanan pangan.

Bibit ikan nila merah dipilih lantaran memiliki nilai ekonomis dan gizi yang tinggi. Warga diminta tak memburu ikan hingga siap panen pada empat bulan mendatang.

Embung dengan luas 11.000 meter persegi yang berdiri di tanah kas desa telah dibangun sejak 2022 dan mencapai 60%. Sementara masih tersisa lahan seluas 2.000 meter yang bisa dimanfaatkan warga sekitar.

Embung Desa Pranan diharapkan bisa digunakan sebagai tandon air dan sebagai alternatif untuk pengairan sawah saat Bendung Colo dikeringkan.

Pemerintah Desa Pranan, Polokarto, Sukoharjo menebar bibit ikan di embung desa setempat, Senin (11/12/2023). (Solopos/Magdalena Naviriana Putri)
Sejumlah anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) mengecek lahan di sekitar Embung Pranan yang akan dimanfaatkan untuk ditanam sayuran di Polokarto, Sukoharjo, Senin (11/12/2023). (Solopos/Magdalena Naviriana Putri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi