Solopos.com, KARANGANYAR  Rescuer Basarnas Pos SAR Surakarta menggelar kegiatan edukasi dan simulasi bencana alam di SDN 01 Papahan, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Rabu (14/9/2022). Kegiatan tersebut dalam rangka mengisi jeda semester 1 dan diikuti 503 siswa semua jenjang dan 34 guru.

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tim dari Basarnas Pos SAR Surakarta memberikan pemahaman dasar kepada anak-anak sekolah khususnya usia SD tentang perlindungan diri saat terjadi bencana alam gempa bumi. Siswa diajarkan untuk tidak panik dan mencari tempat perlindungan di bawah meja dan menunggu gempa berhenti.

 

Petugas dari Basarnas Pos SAR Surakarta mempersiapkan alat untuk pelatihan tanggap bencana kepada ratusan siswa SDN 01 Papahan, Karanganyar, Rabu (14/9/2022). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)

 

Suasana saat siswa mengikuti simulai gempa bumi di SDN 01 Papahan, Karanganyar, Rabu (14/9/2022). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)

 

Siswa menutup kepala dengan tangan saat simulasi bencana di SDN 01 Papahan, Karanganyar, Rabu (14/9/2022). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi