Solopos.com, GRESIK — Sebanyak sembilan pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Umar Mas’ud Bawean Gresik dievakuasi ke lobi dan halaman RSUD setelah terjadinya gempa susulan dengan magnitudo 4,6 yang berpusat 106 kilometer timur laut Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada Sabtu(23/3/2024) pukul 19:57 WIB.

PromosiChampionship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Gempa susulan itu juga menyebabkan empat ruangan di rumah sakit mengalami kerusakan. Pihak RSUD tengah berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menyiapkan tenda darurat di sekitar rumah sakit.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim mendata wilayah terdampak gempa bumi yang berpusat di Tuban itu meliputi wilayah Kabupaten Gresik, Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Pamekasan, hingga Kota Surabaya

Tenaga kesehatan mengecek infus pasien yang dievakuasi di lobi RSUD Umar Masud Bawean, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (23/3/2024). (Antara/Rizal Hanafi)

 

Pihak rumah sakit mengevakuasi sembilan pasien ke lobi dan halaman RSUD setelah terjadinya gempa bumi susulan dengan magnitudo 4,6 yang berpusat 106 kilometer timur laut Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada Sabtu (23/3/2024) pukul 19:57 WIB. ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/rwa.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi