Solopos.com, KLATEN — Suasana malam kawasan Rawa Jombor di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat Klaten pada Jumat (4/8/2023) malam terlihat meriah dengan warna-warni lampu perahu rakit saat digelar pentas musik terapung dan festival perahu rakit.

PromosiSantri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Rangkaian kegiatan itu sudah digelar sejak Jumat sore. Sejumlah band tampil menghibur ribuan warga yang memadati kawasan Taman Nyi Ageng Rakit Rawa Jombor. Sementara itu, sebanyak 25 perahu rakit tampil dengan aneka ornamen dan dihiasi lampu warna-warni.

Perahu-perahu berkeliling Rawa Jombor yang membikin suasana perairan waduk tersebut berwarna. Festival malam itu dimeriahkan dengan atraksi perahu rakit yang membentuk formasi angka 219 sesuai Hari Jadi Kabupaten Klaten tahun ini. Ajang itu sekaligus digelar untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Rawa Jombor.

Warga naik perahu rakit saat berlangsung Pentas Musik dan Festival Perahu Rakit di Rawa Jombor, Krakitan, Bayat, Klaten, Jumat (4/8/2023) malam. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)
Perahu rakit dengan dihias lampu melintas dipanggung pentas musik di Rawa Jombor, Krakitan, Bayat, Klaten, Jumat (4/8/2023) malam. (Istimewa/Diskominfo Klaten)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi