Solopos.com, SOLO — Ratusan warga antre untuk membeli bahan kebutuhan pokok murah di bazar sembako program Gerakan Pangan Murah (GPM) yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Jebres, Solo, Senin (26/6/2023).

PromosiKomeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Program yang digelar serentak di Indonesia itu menyediakan berbagai bahan kebutuhan pokok diantaranya beras, minyak goreng, gula pasir, telur, ikan segar, makanan olahan, tanaman, dan sayuran. Dalam program tersebut, beras dijual mulai Rp8.500/kg dan minyak goreng Rp13.500/liter.

Gerakan pangan murah yang diinisiasi oleh Badan Pangan Nasional tersebut sebagai upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan jelang Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah, selain itu guna pengendalian inflasi daerah sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi pelaku usaha pangan, petani, dan peternak.

 

Warga antre untuk membeli beras dan minyak goreng murah di stan program Gerakan Pangan Murah yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Jebres, Solo, Senin (26/6/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

 

Warga membawa uang dan KTP saat membeli minyak goreng murah di stan program Gerakan Pangan Murah yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Jebres, Solo, Senin (26/6/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi