Solopos.com, KLATEN — Seribuan warga bergotong royong betonisasi jalan untuk petani di Desa Burikan, Kecamatan Cawas, Rabu (8/11/2023). Kegiatan itu dilakukan sebagai pra kegiatan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) ke-19 yang bakal digelar di Burikan.

PromosiMoncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Selain betonisasi, ada pembuatan talut. Betonisasi menyasar jalan persawahan yang selama ini masih berupa tanah hitam. Betonisasi itu dimaksudkan untuk memudahkan warga terutama petani mengangkut hasil panen. Betonisasi jalan itu melibatkan sekitar 1.053 orang terdiri dari berbagai unsur mulai dari warga, TNI, Polri, serta perangkat desa.

KBMKB di Burikan rencananya digelar mulai 16 November 2023 hingga 13 Desember 2023. Sasaran fisik KBMKB di Burikan rencananya meliputi betonisasi jalan sepanjang panjang 488 meter, lebar 3 meter, dan tebal 15 sentimeter. Pembuatan talud sepanjang 672 meter lebar 35 sentimeter dan tinggi 1 meter.

Warga mengangkut semen saat gotong royong betonisasi jalan persawahan di Burikan, Cawas, Klaten, Rabu (8/11/2023). (Istimewa/Babinsa Koramil Cawas/Serma Agus Setya Hartana)
Gotong royong dilakukan sebagai pra kegiatan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) ke-19 yang bakal digelar di Burikan. (Istimewa/Babinsa Koramil Cawas/Serma Agus Setya Hartana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi