Solopos.com, SOLO — Petugas gabungan terus berusaha memadamkan api pada hari kedua kebakaran gunungan sampah blok B Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo, Mojosongo, Jebres, Solo, Minggu (17/9/2023).

Promosi204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Kebakaran di TPA Putri Cempo tersebut diduga karena cuaca panas yang memicu gas metan di dalam sampah, sedangkan luasan gunungan sampah yang terbakar diperkirakan mencapai dua hektar.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Solo mendapatkan bantuan armada dan personel dari berbagai Pemda, antara lain wilayah Soloraya, Yogyakarta, Semarang. Polri juga membantu memadamkan api dengan menurunkan tujuh unit Water Canon dari Brimob Polda Jateng, Polresta Surakarta, Polres Karanganyar dan Polres Sukoharjo.

Selain itu, Pemprov Jateng juga mengajukan helikopter water bombing ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk mempercepat pemadaman api di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo.

Petugas damkar berada di gunungan sampah saat berupaya memadamkan api yang membakar TPA Putri Cempo, Mojosongo, Solo, Minggu (17/9/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Petugas menyemprotkan air ke area gunungan sampah yang terbakar di TPA Putri Cempo, Mojosongo, Solo, Minggu (17/9/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana meninjau TPA Putri Cempo, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, Minggu (17/9/2023). (Solopos/Wahyu Prakoso)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi