Solopos.com, SOLO — Sejumlah kelompok tari dari berbagai daerah tampil dalam event Semarak Budaya Indonesia 2023 di Balai Kota Solo, Jumat (26/5/2023). Semarak Budaya Indonesia (SBI) adalah gelar seni tari tahunan yang menampilkan tari nusantara dari berbagai sanggar seni di seluruh Indonesia.

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Festival seni bertajuk Satu Dasawarsa Gerak Bersama ini untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya khususnya tari-tarian.

Dalam acara yang berlangsung 26-27 Mei 2023 tersebut menampilkan 10 tarian yang berasal dari Solo, Pasuruan, Pemalang, Sragen, lampung, Bengkulu, Kepulauan Riau, Bangkalan, Bali, dan Banyuwangi.

 

Penampilan penari Dharma Budaya Art dari Pasuruan membawakan tari trajeng pada Festival Semarak Budaya Indonesia 2023 di Balai Kota, Solo, Jawa Tengah, Jumat (26/5/2023). (Antara/Mohammad Ayudha)

 

Festival tari bertema Satu Dasawarsa Gerak Bersama tersebut menampilkan sejumlah tarian dari berbagai daerah di Indonesia yang bertujuan untuk mengenalkan tari daerah. (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi