Solopos.com, SOLO — Helikopter Super Puma milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan pemadaman dari udara (water bombing) titik api yang membakar gunungan sampah  di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo, Mojosongo, Jebres, Solo, Selasa (19/9/2023).

PromosiMi Instan Witan Sulaeman

BNPB mengerahkan satu unit helikopter dengan kapasitas angkut air sekitar 4.000 liter sekali ambil dari Sungai Bengawan Solo untuk mengatasi kebakaran gunungan sampah di blok B TPA Putri Cempo.

TPA Putri Cempo terbakar sejak Sabtu (16/9/2023) seluas sekitar dua hektar. Kawasan TPA Putri Cempo mendapatkan pengamanan dari petugas gabungan, antara lain TNI/Polri dan Satpol PP Kota Solo.

Warga melihat Helikopter Super Puma milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan pemadaman dari udara kebakaran di TPA Putri Cempo, Mojosongo, Solo, Selasa (19/9/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

 

Helikopter BNPB melepaskan air di titik api saat upaya pemadaman kebakaran di TPA Putri Cempo, Mojosongo, Solo, Selasa (19/9/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

 

Petugas pemadam kebakaran mengecek gunungan sampah yang masih terbakar di TPA Putri Cempo, Mojosongo, Solo, Selasa (19/9/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi