Sejumlah warga bersiaga di samping rumahnya yang berada pada jarak 3,5 km dari puncak Gunung Merapi pasca terjadi hujan abu di Kali Tengah Lor, Sleman, Yogyakarta, Senin (22/7). Menurut Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Surono, pada Senin (22/7) sekitar pukul 04.14 terjadi guguran material dengan gumpalan asap coklat kehitaman serta lontaran material berwarna merah setinggi 1000 meter dari puncak disusul dengan hujan abu yang mengguyur sejumlah kawasan Sleman dan Jawa Tengah.

Sejumlah warga bersiaga di samping rumahnya yang berada pada jarak 3,5 km dari puncak Gunung Merapi pasca terjadi hujan abu di Kali Tengah Lor, Sleman, Yogyakarta, Senin (22/7/2013). Menurut Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Surono, pada Senin (22/7/2013) sekitar pukul 04.14 terjadi guguran material dengan gumpalan asap coklat kehitaman serta lontaran material berwarna merah setinggi 1000 meter dari puncak disusul dengan hujan abu yang mengguyur sejumlah kawasan Sleman dan Jawa Tengah.

PromosiSejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi