Solopos.com, KUDUS — Sejumlah daerah di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (16/2/2023) kembali dilanda bencana banjir akibat hujan deras dengan intensitas tinggi.

PromosiPrimata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Banjir mengakibatkan ratusan rumah, jalan hingga beberapa sekolahan di Kecamatan Mejobo, Bae, Jati dan Kaliwungu terendam dengan ketinggian bervariasi.

Menurut data BPBD Kudus, selain karena adanya limpasan air dari sejumlah sungai, banjir yang terjadi pada Rabu (15/2) malam juga ada yang disebabkan karena adanya tanggul Sungai Piji dan Sungai Dawe Jebol.

Ketinggian air yang merendam pemukiman warga, hingga 2,5 meter. Banjir juga mengakibatkan tembok rumah warga di Desa Golantepus roboh.

 

Seorang guru berjalan keluar dari sekolah yang tergenang banjir di Desa Golantepus, Mejobo, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (16/2/2023). (Antara/Yusuf Nugroho)

 

Pengendara melintasi jalan yang tergenang banjir di Desa, Mejobo, Mejobo, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (16/2/2023). (Antara/Yusuf Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi