Solopos.com, MANGGARAI BARAT — Kendaraan melintas di Jalan Bajo – Golo Mori, Desa Golo Mori, Manggarai Barat, NTT, Kamis (4/5/2023). Kawasan tersebut menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan salah satu venue KTT ASEAN yang sebelumnya merupakan daerah pelosok yang terisolasi dan tertinggal.

PromosiBerteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Desa Golo Mori menjadi salah satu tempat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 yang akan berlangsung antara 9-11 Mei 2023. Pemerintah telah menyiapkan dan membangun berbagai infrastruktur diantaranya telekomunikasi, transportasi dan penataan taman serta infrastruktur lainnya itu bertujuan menyambut pegelaran KTT ASEAN di Labuan Bajo.

Sebelumnya pada Selasa (14/03/2023), Presiden Joko Widodo meresmikan jalan sepanjang 25 kilometer  yang menghubungkan Golo Mori dan Labuan Bajo dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp481 miliar.

 

Foto udara kawasan Mice di Jalan Bajo-Golo Mori, Desa Golo Mori, Manggarai Barat, NTT, Kamis (4/5/2023). (Antara/Zabur Karuru)

 

Desa Golo Mori, Manggarai Barat, NTT menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan salah satu venue KTT ASEAN yang sebelumnya merupakan daerah terisolasi dan tertinggal. (Antara/Zabur Karuru)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi