Solopos.com, MAGELANG — Seniman dari sejumlah negara menampilkan atraksi seni pada rangkaian Indonesia Bertutur 2022 di Eloprogo Art House Bejen, Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (7/9/2022).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Indonesia Bertutur 2022 diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) di kawasan Candi Borobudur pada 7-11 September 2022 yang dimeriahkan oleh ratusan seniman dari dalam negeri maupun luar negeri, artis dan pegiat budaya untuk menampilkan karya-karya seni terbaik.

Rangkaian kegiatan seni tersebut diisi antara lain Kirab Budaya, Rapat Raksasa, Orkestra G20, dan Ruwatan Bumi. Kirab Budaya dan Rapat Raksasa rencananya akan dihadiri oleh tidak kurang dari 2.000 pelaku budaya, masyarakat adat, dan komunitas budaya. Sedangkan Orkestra G20 akan melibatkan musisi dari negara-negara G20.

 

Sejumlah seniman komunitas Brayat Panangkaran melakukan ritual Ruwat Rawat Borobudur pada rangkaian Indonesia Bertutur 2022 di Eloprogo Art House Bejen, Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (7/9/2022). (Antara/Anis Efizudin)

 

Seniman asal Belanda Mella Jaarsma (kiri) menyampaikan paparan karya seni pakaian tradisional berbahan kulit kayu pada rangkaian Indonesia Bertutur 2022 di Museum H Widayat, Sawitan, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (7/9/2022). (Antara/Anis Efizudin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi