Solopos.com, JAKARTA –– Sebanyak 40 Bhikkhu (biksu) menjalani ritual thudong dilepas dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (14/5/2024) malam, menuju Candi Borobudur, Magelng untuk merayakan Hari Raya Waisak 2568 BE.

PromosiAlarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Puluhan biksu yang berasal dari Malaysia, Singapura, Thailand dan Indonesia itu dilepas oleh Menparekraf Sandiaga Uno yang di awali dengan serangkain ritual dan doa lintas agama

Tahun ini para biksu tersebut akan menumpangi sebuah bus untuk pergi ke Semarang, Jawa Tengah, dan dilanjutkan berjalan kaki ke Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Sementara tahun 2023 mereka berjalan kaki dari Thailand menuju Candi Borobudur.

Menparekraf Sandiaga Uno (kanan) menyerahkan bendera Merah Putih kepada perwakilan Bhikkhu di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (14/5/2024). (Antara/Asprilla Dwi Adha)

 

Sejumlah Bhikkhu mendapatkan vitamin tambahan saat tiba di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (14/5/2024). (Antara/Asprilla Dwi Adha)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi