Solopos.com, JAKARTA — Pemerintah Indonesia mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina korban perang di Gaza. Pengiriman bantuan kemanusiaan dilepas oleh Presiden Joko Widodo didampingi Menlu Retno Marsudi di Baseops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (4/11/2023).

PromosiTragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk rakyat Palestina di Gaza berupa alat penjernih air minum hingga peralatan medis seberat total 51,5 ton.

Selain itu, bantuan yang dikirimkan berupa bahan makanan, alat medis, selimut, tenda serta logistik sesuai kebutuhan yang diibutuhkan.

Bantuan tersebut dikirim yang terbagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama seberat 21 ton lebih bantuan dikirim menggunakan dua pesawat, masing-masing C-130 Hercules dan A-1328 berasal dari Skadron Udara 31 dan Skadron Udara 32 TNI AU.

Presiden Joko Widodo menempelkan stiker pada barang bantuan kemanusiaan untuk Palestina dari Indonesia di Baseops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (4/11/2023). (Antara/Muhammad Adimaja)

 

Pemerintah Indonesia memberikan bantuan sebanyak 51,5 ton berupa bahan makanan, alat medis, selimut, tenda serta logistik sesuai kebutuhan yang diibutuhkan para korban perang di Gaza. (Antara/Muhammad Adimaja)

 

Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang bersama Menlu Retno Marsudi (kedua kiri), Mensesneg Pratikno (ketiga kiri) dan Menkes Budi Gunadi Sadikin saat akan melepas bantuan kemanusiaan untuk Palestina dari Indonesia di Baseops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (4/11/2023). (Antara/Muhammad Adimaja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi