Solopos.com, WONOGIRI — Perum Jasa Tirta (PJT) 1 bersama PT. PLN Indonesia Power dan Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo menebarkan benih ikan nila dan patin ke Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Kamis (15/6/2023).

PromosiPemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Sebanyak 100.000 ekor benih ditebar sebagai upaya menjaga ekosistem biota WGM sehingga berdampak pada hasil tangkap ikan nelayan setempat. Ikan nila dan patin menjadi komoditas utama dari WGM Wonogiri.

Selain itu, di Waduk Gajah Mungkur setidaknya terdapat 64 kelompok nelayan yang sebagian besar menggantungkan hidup dari menangkap ikan di waduk.

 

Petugas menggunakan perahu karet membawa bibit ikan yang akan ditebar di Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Kamis (15/6/2023). (Solopos//Muhammad Diky Praditia)

 

ikan wgm wonogiri
Kegiatan penebaran benih ikan oleh Divisi Jasa Asa III/1 Perum Jasa Tirta (PJT) 1 di WGM Wonogiri, Kamis (15/6/2023).  (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

 

Perum Jasa Tirta (PJT) 1 menebarkan ribuan bibit ikan di WGM Wonogiri, Kamis (15/6/2023).(Solopos//Muhammad Diky Praditia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi