Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah menteri serta pesohor dan influencer melakukan uji coba operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dari Stasiun Halim, Jakarta, Rabu (13/9/2023).

PromosiKanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Presiden Jokowi beserta rombongan melakukan uji coba operasional kereta cepat dari Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 28 menit dengan kecepatan hingga 351 km/jam.

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan menaiki KA feeder Kereta Cepat dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung dengan waktu tempuh selama 20 menit. Dengan demikian, dari Jakarta menuju pusat kota Bandung menempuh waktu sekitar 50 menit.

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) menunjukkan kecepatan Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang menyentuh 351 kilometer per jam pada uji coba rute Bandung-Jakarta, Rabu (13/9/2023). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

 

Presiden Joko Widodo bersama sejumlah artis dan influencer duduk di dalam kereta cepat rute Jakarta-Bandung, Rabu (13/9/2023). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

 

Presiden Joko Widodo berjalan bersama Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) sebelum uji coba kereta cepat rute Jakarta-Bandung di Stasiun Halim, Jakarta, Rabu (13/9/2023). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi