Solopos.com, SEMARANG — Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau aktivitas pembelajaran di SMKN Jawa Tengah di Kota Semarang, Rabu (30/8/2023).

PromosiMabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Presiden Joko Widodo mengapresiasi program sekolah gratis berbasis asrama yang dirintis Pemprov Jawa Tengah di bawah kepemimpinan Gubernur Ganjar Pranowo sejak tahun 2014.

Pendirian sekolah tersebut bertujuan memberikan akses pendidikan gratis bagi masyarakat kurang mampu, dan sekolah tersebut telah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan dan industri di dalam maupun luar negeri untuk penyerapan tenaga kerja para lulusannya.

Presiden Jokowi juga mengatakan konsep pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri bagi masyarakat tidak mampu di Semarang, Jawa Tengah, dapat diperluas ke provinsi lain.

Sekolah tersebut merupakan inisiatif Pemerintah Provinsi Jawa Tengah lewat kebijakan mengubah pemanfaatan bangunan eks Balai Latihan Kerja (BLK) menjadi fasilitas pendidikan SMKN yang dikhususkan bagi keluarga berekonomi lemah di wilayah setempat.

Presiden Joko Widodo berbincang dengan dua siswa SMK N Jateng saat kunjungan ke sekolah tersebut, Rabu (30/8/2023). (Biro Pers Setpres/Rusman)
Presiden Jokowi berswafoto bersama siswa saat mengunjungi SMKN Jateng di Semarang, Rabu (30/8/2023). (Biro Pers Setpres/Rusman)
Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana melihat aktivitas belajar siswa saat mengunjungi SMKN Jateng di Semarang, Rabu (30/8/2023). (Biro Pers Setpres/Rusman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi