Solopos.com, BOGOR — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kunjungan kenegaraan Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito bersama Permaisuri Masako di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (19/6/2023).

Promosi204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Prosesi penyambutan kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan dan diperdengarkan lagu kebangsaan kedua negara serta diiringi dentuman meriam sebanyak 21 kali. Setelah dentuman meriam selesai, kedua pemimpin kemudian melakukan inspeksi pasukan kehormatan.

Kunjungan Kaisar Naruhito ke Indonesia merupakan kunjungan pertamanya setelah menduduki tahta pada 1 Mei 2019. Naruhito dan Masako melakukan kunjungannya selama lima hari di Indonesia dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Sabtu (17/6/2023).

Sekretaris Pers untuk Kaisar Jepang Kojiro Shiojiri mengatakan Naruhito mengunjungi Indonesia atas undangan Joko Widodo yang berkunjung ke Jepang pada Juli 2022. Shiojiri juga mengatakan bahwa Naruhito sangat ingin melihat langsung perkembangan hubungan antara Indonesia dan Jepang.

 

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Kaisar Jepang Naruhito didampingi Permaisuri Masako melambaikan tangan ke arah wartawan di veranda Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (19/6/2023). (Antara/Sigid Kurniawan)

 

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Kaisar Jepang Naruhito berjalan bersama seusai penanaman pohon di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (19/6/2023). (Antara/Sigid Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi