Solopos.com, PALEMBANG — Kawasan Seberang Ulu (SU)  di Kota Palembang, Sumatera Selatan, masih tertutup kabut asap, Kamis (2/11/2023).

PromosiSemarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Kabut asap tersebut merupakan dampak dari kebakaran hutan dan lahan gambut di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, yang hingga saat ini masih belum padam.

Sementara itu, Polda Sumatra Selatan menambah 53 orang personel dari Dit Samapta dan Sat Brimob Polda Sumsel untuk membantu pemadaman karhutla di Kabupaten OKI.

Berdasarkan data KLHK, jumlah luas lahan yang terbakar di Sumsel jauh lebih luas dibandingkan dengan daerah lain. Sejak Januari sampai dengan September 2023 total luas hutan dan lahan yang terbakar di Sumsel 32.496 hektare.

Foto udara kabut asap menyelimuti Kota Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (2/11/2023). (Antara/Nova Wahyudi)
Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain (kedua kanan) didampingi Karo Ops Kombes Pol Reeza Herasbudi (kanan) saat meninjau pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Desa Cinta Jaya, Kecamatan Pedamaran, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Kamis (2/11/2023). (Antara/Nova Wahyudi)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi