Solopos.com, SEMARANG — Gunungan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatibarang, Kota Semarang, Jawa Tengah, terbakar pada Senin (18/9/2023) siang.

PromosiMimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Kebakaran di kawasan yang merupakan TPA tidak aktif tersebut terjadi pada pukul 14.00 WIB dan petugas gabungan Polri, Dinas Pemadaman Kebakaran, BPBD, dan PDAM setempat masih melakukan proses pemadaman.

Api pertama kali muncul dari bekas TPA yang berada di bagian atas. Angin kencang menyebabkan api dengan cepat merembet ke bagian bawah TPA. Asap pekat keluar dari gunungan sampah yang terbakar.

Kebakaran TPA Jatibarang melanda dua zona dengan luas area terbakar mencapai lima hektare.

 

Asap hitam keluar dari gunungan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) Jatibarang yang terbakar di Semarang, Jawa Tengah, Senin (18/9/2023). (Antara/Makna Zaezar)

 

Petugas pemadam kebakaran mendapatkan pertolongan saat kelelahan memadamkan api yang membakar sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) Jatibarang, Semarang, Jawa Tengah, Senin (18/9/2023). (Antara/Makna Zaezar)

 

Petugas pemadam kebakaran melakukan pembasahan di lokasi kebakaran di tempat pembuangan akhir (TPA) Jatibarang, Semarang, Jawa Tengah, Senin (18/9/2023). (Antara/Makna Zaezar)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi