Solopos.com, SOLO — Seratusan peserta mengikuti konvoi motor listrik (Molis) sebagai rangkaian pembuka acara Festival Motor Listrik 2023 di Loji Gandrung, Solo, Minggu (3/12/2023).

PromosiAlarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Konvoi diikuti oleh sejumlah pejabat dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng), PLN, Kementerian ESDM, para lurah di Solo dan berbagai komunitas motor listrik di Soloraya dan sekitarnya.

Kegiatan itu untuk memperkenalkan motor listrik kepada masyarakat sebagai kendaraan yang ramah lingkungan. Konvoi mengambil rute dari Loji Gandrung ke barat – Simpang Gendengan – ke kiri menuju Jl. Dr. Wahidin – simpang Baron (sabar motor) – ke kanan menuju Jl. Dr Rajiman – simpang Jl Agus Salim (ke utara) – Stasiun Purwosari – Kantor PLN UP3 Purwosari – simpang Hotel Sala View (ke utara) – Brengosan/Jl Hasanudin (ke timur) – simpang Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo (ke selatan) – simpang Solo Paragon (ke selatan) – simpang Jl Wora-Wari (ke kanan) – simpang Jl. Dr Sutomo (ke kiri) – (ke selatan) menyeberang CFD – dan berakhir di Loji Gandrung.

Selain konvoi, acara Festival Motor Listrik juga diisi dengan pameran motor konversi listrik, lomba motor listrik, lomba foto. Di stan pameran motor listrik pengunjung juga bisa menjajal kendaraan ramah lingkungan itu.

Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana (keenam dari kanan) melepas peserta konvoi motor listrik rangkaian Festival Motor Listrik 2023 di Loji Gandrung, Solo, Minggu (3/12/2023). (Solopos/Joseph Howi WIdodo).

 

Peserta konvoi motor listrik melintas di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (3/12/2023). /Joseph Howi WIdodo).

 

Sejumlah motor konversi listrik dipamerkan saat Festival Motor Listrik 2023 di Loji Gandrung, Solo, Minggu (3/12/2023).  (Solopos/Joseph Howi WIdodo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi