Solopos.com, KLATEN Kawasan sisi timur Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat menjadi salah satu spot favorit muda-mudi Klaten menikmati senja. Saat cuaca cerah, pengunjung terutama para muda-mudi berdatangan ke tempat itu.

PromosiSelamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Semakin sore pengunjung semakin banyak. Mereka duduk lesehan beralaskan tanah serta rerumputan sembari mengobrol menikmati saat-saat matahari tenggelam.

Ramainya pengunjung berdatangan ke kawasan itu terutama sebulan terakhir. Saban hari, ratusan orang berdatangan didominasi muda-mudi. Kawasan itu menjadi bersih sejak ada kegiatan pembersihan di area Rawa Jombor beberapa waktu lalu.

Karamba yang sebelumnya memenuhi tempat itu sudah dibersihkan termasuk enceng gondok. Selain itu, kawasan yang berada di dekat bendungan sisi timur waduk serta Taman Nyi Ageng Rakit itu cukup luas. Alhasil, tempat itu menjadi spot murah-meriah untuk menikmati senja.

 

Pengunjung menikmati suasana sore di kawasan sisi timur Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Senin (13/3/2023). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Nelayan melintas di tengah Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat menggunakan getek, Senin (13/3/2023) sore. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Perahu wisata menjadi salah satu ikon baru di Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat. Perahu itu berkeliling di kawasan waduk tersebut. Foto diambil Senin (13/3/2023). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Dua remaja menikmati matahari terbenama di kawasan Rawa Jombor, Bayat, Klaten, Senin (13/3/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi