Solopos.com, KLATEN — Bukit Sidoguro, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat kini semakin indah dan tertata setelah berbulan-bulan tutup. Ada spot selfie baru yang semula taman parkir. Pembangunan spot itu dilakukan pada 2021 memanfaatkan gelontoran dana alokasi khusus (DAK) sekitar Rp400 juta dari pemerintah pusat.

PromosiMi Instan Witan Sulaeman

 

ukit Sidoguro, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat kini semakin indah dan tertata setelah berbulan-bulan tutup. Ada spot selfie baru yang semula taman parkir. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Dari spot tersebut, pengunjung bisa menikmati pemandangan Rawa Jombor tanpa harus naik ke puncak bukit. Kondisinya semakin indah dengan kehadiran burung merpati yang bebas berterbangan dan berkumpul di spot baru tersebut.

 

Kondisinya semakin indah dengan kehadiran burung merpati yang bebas berterbangan dan berkumpul di spot baru tersebut. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Dari spot selfie tersebut, pengunjung bisa menikmati pemandangan Rawa Jombor tanpa harus naik ke puncak bukit. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Sementara, spot selfie yang sebelumnya sudah dibangun dilengkapi taman-taman hingga puncak bukit masih terawat. Termasuk pohon buatan yang kini ditumbuhi tanaman merambat. Penataan kawasan Bukit Sidoguro sudah dilakukan Pemkab Klaten sejak 2019 lalu memanfaatkan dana dari pemerintah pusat. Sejumlah spot wisata di puncak bukit yang semula rusak dan ditumbuhi tanaman liar diubah menjadi spot-spot selfie cantik dan menawan.

 

Penataan kawasan Bukit Sidoguro sudah dilakukan Pemkab Klaten sejak 2019 lalu memanfaatkan dana dari pemerintah pusat. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi