Solopos.com, KLATEN — Umat Buddha melakukan prosesi tiga langkah bersujud di Candi Sojiwan, Desa Kebondalem Kidul, Kecamatan Prambanan, Klaten, Kamis (23/5/2024) pagi.

PromosiSelamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Ratusan umat Buddha dari berbagai wilayah di Indonesia melaksanakan ritual tiga langkah satu Namaskara dengan khidmat dalam rangkaian perayaan Hari Raya Waisak 2568 BE/2024.

Ritual doa dengan setiap tiga langkah umat Buddha melakukan sujud yang dimaknai sebagai instropeksi merontokkan sifat sombong dan ego. Peringatan Hari Raya Waisak di Candi Sojiwan tersebut ditujukan untuk mengaktifkan kembali Candi Buddha di Indonesia.

Perayaan Waisak kali ini mengusung tema Untuk Kebersamaan, Toleransi dan Kedamaian Bangsa dan Negara Sehingga Bebas dari Musibah.

Sejumlah biksu melakukan ritual tiga langkah satu sujud di Candi Sojiwan, Prambanan, Klaten, Kamis (23/5/2024). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Kegiatan berdoa tersebut diikuti umat Buddha dari sejumlah daerah di Indonesia dalam rangka perayaan Waisak 2568 BE/2024. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

waisak umat buddha klaten
Umat Buddha dari berbagai wilayah di Indonesia mengikuti ritual tiga langkah satu Namaskara pada rangkaian peringatan Hari Raya Waisak di Candi Sojiwan, Desa Kebondalem Kidul, Prambanan, Klaten, Kamis (23/5/2024) pagi. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi