Solopos.com, PEKALONGAN — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau penanaman padi dan menyerap aspirasi para petani dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Kesesi, Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (13/12/2023).

PromosiEra Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Presiden Jokowi memberikan arahan kepada para petani agar segera memulai penanaman dikarenakan musim penghujan yang telah tiba.

Kepala Negara menuturkan, sampai saat ini para petani menyampaikan bahwa urusan pupuk di wilayahnya masih dalam kondisi yang aman. Namun, Presiden menekankan bahwa Menteri Pertanian juga sudah siap untuk menyelesaikan persoalan kelangkaan pupuk jika terjadi.

Presiden Jokowi juga menjelaskan bahwa pemerintah juga telah menyederhanakan prosedur bagi para petani yang membutuhkan pupuk subsidi tanpa harus menggunakan kartu tani. Menurut Presiden, hal tersebut berlaku di sejumlah daerah tertentu.

Presiden Jokowi berbincang dengan perwakilan petani saat kunjungan kerja di Pekalongan, Rabu (13/12/2023). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr.)

 

Presiden Joko Widodo meninjau langsung penanaman padi oleh petani di area persawahan Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (13/12/2023). (Antara/Harviyan Perdana Putra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi