Solopos.com, KLATEN — Pada momen tradisi padusan, sejumlah objek wisata air di Klaten, Jumat (1/4/2022) ramai didatangi pengunjung seperti Umbul Pelem, Umbul Manten, Umbul Ponggok, serta Objek Mata Air Cokro (OMAC).

PromosiSemarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Namun, jumlah pengunjung yang berdatangan tak seperti padusan sebelum ada pandemi Covid-19.

Tak hanya dari Klaten, pengunjung yang berdatangan berasal dari wilayah Soloraya seperti Karanganyar dan Sukoharjo. Pengunjung bersyukur pada momentum padusan tahun ini, objek wisata air diizinkan beroperasi meski diberlakukan pembatasan dan penerapan protokol kesehatan ketat.

 

Pengunjung Objek Mata Air Cokro (OMAC) di Kecamatan Tulung menikmati wahana ember tumpah di kawasan objek wisata yang dikelola pemkab tersebut, Jumat (1/4/2022). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Baca Juga: Meriah, Spiderman Padusan di Pengging Boyolali Sambil Kampanye Prokes

Mereka merasa lega merasakan kembali kesegaran umbul-umbul di Klaten menjelang Ramadan.Tak hanya pengunjung, pengelola dan pedagang di sekitar objek wisata pun merasa lega.

 

Pengujung bermain di aliran Umbul Manten, Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Jumat (1/4/2022). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Warga bermain seluncur air di Umbul Pelem, Desa Wunut, Kecamatan Tulung, Klaten, Jumat (1/4/2022). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi