Solopos.com, SUBANG — Pekerja melakukan bongkar muat di KM Logistik Nusantara 4 dengan kapasitas daya angkut mencapai 115 Teus dari Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, Rabu (14/9/2022).

PromosiTimnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Pelabuhan Patimban merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang kini hadir melayani masyarakat dengan tambahan pelayanan baru yaitu program Tol Laut.

Pemuatan perdana Tol Laut Pelni dari Pelabuhan Patimban diharapkan dapat merangsang pelaku usaha dan pemilik barang kebutuhan pokok untuk membuka pasar baru di luar wilayah Jawa dengan trayek menuju wilayah Indonesia Bagian Barat.

Pelabuhan Patimban kini telah resmi menjadi salah satu pelabuhan singgah Tol Laut trayek T-3 dengan rute pelayanan yang berpangkalan di Tanjung Priok – Kijang – Letung – Tarempa – Pulau Laut – Selat Lampa – Subi – Serasan – Midai – Kijang – Patimban dan kembali lagi ke Tanjung Priok.

 

Direktur Lalu Lintas Angkutan Laut Kementerian Perhubungan Hendri Ginting (tengah) berbincang bersama Vice President PT PELNI Ridwan Mandaliko (kanan) dan Kepala KSOP Kelas II Patimban Yan Prastomo Ardi saat proses bongkar muat barang di KM Logistik Nusantara 4 dari Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, Rabu (14/9/2022). (Antara/Dedhez Anggara)

 

Pelabuhan Patimban merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang kini hadir melayani masyarakat dengan tambahan pelayanan baru yaitu program Tol Laut. (Antara/Dedhez Anggara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi