Solopos.com, YOGYAKARTA — Lima mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) memperkenalkan hasil pengembangaan inovasi berupa jaket keselamatan bagi pengendara kendaraan bermotor roda dua bernama J-Force.

PromosiTragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Produk yang dibuat untuk melindungi pengguna saat terjadi kecelakaan ini ditunjukkan saat diperkenalkan kepada wartawan di Ruang Fortakgama, Kampus UGM, Yogyakarta, Senin (9/10/2023).

J-Force merupakan jaket keselamatan pengendara motor yang dilengkapi dengan kantong udara atau Air Cushion Restraint Safety sebagai pengaman ketika terjadi kecelakaan. Kantong udara ini dapat diisi dan dikosongkan dengan pompa secara manual.

Dikutip dari UGM.ac.id, produk J-Force lahir dari tangan kreatif mahasiswa UGM melalui Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K) yang berhasil lolos mendapatkan pendanaan dari Kemendikbudristek.

Produk ini dibuat oleh tim yang terdiri dari Genesis Junior Sumlang (Teknologi Rekayasa Elektro), Bima Aditya Putra (Perbankan), Hubertus Rangga Rediatama (Perbankan), Theophylus Yestra Pratama (Teknologi Rekayasa Instrumentasi dan Kontrol), serta Salsabila Shafa Qorisu (Farmasi) di bawah bimbingan Elton Buyung Satrianto, S.E., MBA.

Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Salsabila Shafa Qorisu (kiri), Bima Aditya Putra (kedua kiri), Hubertus Rangga R (kedua kanan) dan Theophlyu Yestra P (kanan) menunjukan jaket keselamatan karya nya yang diberi nama J-Force saat jumpa pers di kampus UGM, Sleman, D.I Yogyakarta, Senin (9/10/2023). (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

 

Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Hubertus Rangga R (kanan) dan Theophlyu Yestra P (kedua kanan) menunjukan cara mengisi kantong udara pada jaket keselamatan karyanya yang diberi nama J-Force saat jumpa pers di kampus UGM, Sleman, D.I Yogyakarta, Senin (9/10/2023). (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi