Solopos.com, MANCHESTER — Dua gol dari penalti Lionel Messi dan satu dari Dani Alves membawa Barcelona keunggulan atas Manchester City di laga leg I babak 16 besar Liga Champions.

PromosiTragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Gol Los Cules itu dicetak Lionel Messi lewat titik putih pada menit 54. Sementara menjelang babak kedua berakhir Dani Alves menambah keunggulan El Barca, 2-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (19/2/2014) dinihari WIB, The Citizens dan Barca masih bermain tanpa gol di babak pertama.

Babak kedua berjalan delapan menit, El Barca mendapatkan tendangan penalti. Martin Demichelis melakukan tekel pada Messi dari belakang di dalam kotak penalti, wasit menunjuk titik putih dan memberikan kartu merah pada Demichelis.

Messi yang mengambil tendangan penalti mampu mengeksekusi dengan sempurna. Barca pun unggul 1-0.

Babak pertama skor masih imbang 0-0. Barca yang dicatat Soccernet melakukan penguasaan bola lebih besar malah lebih sedikit melakukan percobaan.

Seperti dilansir detiksport Los Cules melakukan ball possession sebesar 67 persen, tiga kali melepaskan percobaan, satu tepat sasaran. Sedangkan City, enam lima kali melepaskan sepakan ke arah gawang, dua di antaranya menemui bidang.

Kans pertama City di laga ini tercipta di menit 18. David Silva menguasai bola di daerah sepertiga lapangan Barca, lalu mengirim umpan untuk Alvaro Negredo yang melakukan pergerakan dari tengah lapangan.

Barca mendapatkan peluang di menit 28. Dani Alves melepaskan sepakan jarak jauh yang masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Joe Hart.

Pada babak kedua, pertandingan berlangsung kian seru. Babak 54 Messi yang mendapat bola langsung menggiring mendekati kotak penalti. Demichelis berusaha menghadang laju Messi, namun teklingnya dianggap sebagai pelanggaran sehingga Barca dihadiahi tendangan penalti, 1-0.

Pada menit ke 89, Neymar yang memperoleh umpan dari pemain belakang menggiring dari sayap kanan. Pemain Brasil itu lantas mengumpankannya ke Deni Alves yang langsung menembak bola melewati selangkangan Joe Hart, 2-0 untuk Barca. (Mulyanto/JIBI/Solopos)

Susunan Pemain

City: Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy, Jesus Navas, Fernandinho, Toure, Kolarov, Silva, Negredo

Barca: Valdes, Dani Alves, Pique, Mascherano, Jordi Alba, Xavi, Busquets, Fabregas, Alexis, Messi, Iniesta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi