Solopos.com, MANCHESTER — Trofi Liga Inggris akhirnya menjadi milik Manchester City. The Citizens dipastikan menjadi juara English Premier League 2013/2014 setelah menaklukkan West Ham United di Etihad Stadium, Minggu (11/5/2014).

PromosiMabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Gol pertama diciptakan oleh Samir Nasri di babak pertama pada menit ke-39. Sementara gol kedua dikemas Kompany ketika laga babak kedua baru berlangsung empat menit.

Dalam laga penentuan yang disiarkan langsing oleh SCTV itu, sejak awal laga, The Citizens sudah mengurung pertahanan West Ham. Sergio Aguero dan kawan-kawan tak memberikan celah bagi tim lawan untuk melakukan serangan.

Sejumlah peluang diciptakan City. Namun hingga lebih dari setengah jam permainan tak kunjung gol tercipta, City yang terus menguasai jalannya pertandingan. Alexandar Kolarov yang berperan sebagai bek kiri ikut menciptakan peluang. Pada menit 25 sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih melambung tipis dari mistar gawang.

Setelah beberapa kali melakukan percobaan, City akhirnya unggul pada menit 39. Setelah menerima umpan dari Yaya Toure, Samir Nasri yang mendapat ruang tembak langsung mengarahkan bola ke sisi kanan gawang. Kiper West Ham, Adrian tak mampu menghentikan laju si kulit bundar.

Gol kedua City tercipta ketika laga babak kedua baru berjalan empat menit. Kali ini Kompany berhasil mengubah kedudukan jadi 2-0. Dia menyepak bola dari jarak dekat menyusul kemelut yang muncul dari tendangan sudut.

Kemenangan ini sekaligus menjadi perayaan City sebagai juara Premier League 2013/2014. Sebenarnya mereka cuma butuh hasil imbang untuk bisa menghindari kejaran Liverpool, yang juga masih punya kans jadi juara jika City kalah dan The Reds menang. (Mulyanto/JIBI/SOLOPOS/newswire)

Pemain Manchester City Samir Nasri dan Pablo Zabaleta merayakan gol pertama. JIBI/Rtr/Darren Staples

Pemain Manchester City Samir Nasri dan Pablo Zabaleta merayakan gol pertama. JIBI/Rtr/Darren Staples

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi