Solopos.com, JAKARTA — Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) dan Smesco Indonesia mengumumkan sebanyak 20 UKM yang akan menjadi penyedia suvenir resmi bagi para anggota delegasi G20.

PromosiPiala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Ada 20 UKM yang terpilih dari 1.204 produk yang mendaftar dan dikurasi. Pemilihan UKM untuk menjadi penyedia suvenir resmi adalah salah satu upaya pemerintah dalam mempromosikan aneka ragam produk dengan kearifan lokal Indonesia kepada negara peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.
Penyedia suvenir resmi G20 itu terbagi dalam lima katagori yakni katagori fesyen dan aksesoris sebanyak delapan UKM dan dua UKM tas dan alat tulis kantor. Kemudian lima UKM di bidang kosmetik herbal dan suplemen (wellness), empat UKM di di bidang kerajinan tangan dan satu UKM di bidang pengemasan kustom.

 

Suvenir resmi Presidensi G20 Indonesia berupa jam tangan kayu dan radio kayu produksi dari salah satu UKM dipamerkan di Gedung Smesco, Jakarta, Rabu (27/7/2022). (Antara/Syahrudin)

 

Pengunjung melihat suvenir resmi Presidensi G20 Indonesia yang dipamerkan di Gedung Smesco, Jakarta, Rabu (27/7/2022). (Antara/Syahrudin)

 

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dan Smesco Indonesia mengumumkan 20 UKM yang akan menjadi pemasok resmi suvenir bagi anggota delegasi di ajang internasional G20. (Antara/Syahrudin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi