Solopos com, SOLO—Ratusan wali murid mendatangi kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo pada hari pertama Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMP untuk jalur zonasi dan prestasi, Senin (3/7/2023).

PromosiPemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Antrean panjang itu berasal dari wali murid luar kota yang akan melakukan verifikasi akun di Disdik Solo untuk mendaftar sekolah SMP.

Melihat membeludaknya pendaftar luar kota, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo menerapkan kebijakan baru terkait Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMP. Pendaftar dari luar kota sekarang sudah bisa verifikasi akun di sekolah tujuan atau sekolah terdekat.

Semula para peserta dari luar kota diharuskan melakukan verifikasi akun untuk jalur zonasi, prestasi, dan perpindahan orang tua di Kantor Disdik Solo.

 

Ratusan orang tua siswa calon peserta didik baru memadati kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo pada hari pertama Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMP jalur zonasi dan perpindahan, Solo, Senin (3/7/2023). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)
Ratusan wali murid mendatangi Dinas Pendidikan Kota Solo guna melakukan verifikasi akun, Senin (3/7/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi