Solopos.com, SOLO — Pemkot Solo resmi mematikan lampu lampion di kawasan Balai Kota dan Pasar Gede sejak Minggu (7/2/2022) hingga batas waktu yang belum ditentukan.

PromosiMi Instan Witan Sulaeman

Keputusan itu diambil menyusul lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. Lokasi penyalaan lampion tersebut kerap memicu kerumunan warga yang ingin berswafoto.

 

Warga melintas di bawah rangkaian lampion Imlek yang terpasang di jembatan Pasar Gede, Solo, Senin (7/2/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Baca Juga: Kawasan Pasar Gede Solo Disemprot Disinfektan Usai Penyalaan Lampion

Lampion yang dimatikan hanya di Balai Kota dan Pasar Gede, sementara di Pucangsawit, Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), dan Kantor Radio Metta FM masih situasional.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengimbau masyarakat untuk menunda niatnya berkunjung ke Kawasan Balai Kota dan Pasar Gede.

 

Warga memadati jembatan Pasar Gede Solo saat penyalaan lampion Imlek, Minggu (30/1/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Pemkot Solo menghentikan penyalaan lampion di depan Balai Kota dan Pasar Gede Solo hingga waktu yang belum ditentukan. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi