Solopos.com, TANGSEL — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto didampingi Danpuspenerbad Mayor Jenderal Dwi Wahyu Winarto menghadiri acara penandatanganan dan penyerahan Helikopter Bell 412 ke Pusat Penerbangan Angkatan Darat di Skadron-21/Serba Guna Puspenerbad, Pangkalan Udara Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (27/10/2022).

PromosiJaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Menhan menyerahkan dua unit Helikopter Bell 412 kepada TNI AD (Pupenerbad) dengan nomor register HA-5116 dan HA-5183 hasil pengadaan overhaul Heli Bell 412 sebagai program daftar kegiatan prioritas pinjaman dalam negeri Kemhan Tahun Anggaran 2021 dari PT Black Diamond Heliaero.

Heli Bell 412 merupakan helikopter serba guna yang diproduksi oleh Bell Helicopter Textron, hasil pengembangan dari model Bell 212 yang mampu membawa 15 awak.

 

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto (ketiga kiri) didampingi Danpuspenerbad Mayor Jenderal Dwi Wahyu Winarto (tengah) tiba di Pangkalan Udara Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (27/10/2022). (Antara/Muhammad Adimaja)

 

Helikopter Bell 412 berada di Skadron-21/Serba Guna Puspenerbad, Pangkalan Udara Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (27/10/2022). (Antara/Muhammad Adimaja)

 

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto (kanan) berbincang dengan Danpuspenerbad Mayor Jenderal Dwi Wahyu Winarto (tengah) dan Capt pilot Heli Bell 412 Mayor Cpn Handry Wibowo (kiri) saat meninjau kokpit Helikopter Bell 412 pada acara penandatanganan dan penyerahan helikopter tersebut ke Pusat Penerbangan Angkatan Darat di Skadron-21/Serba Guna Puspenerbad, Pangkalan Udara Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (27/10/2022). (Antara/Muhammad Adimaja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi