Solopos.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi kesiapan angkutan Lebaran di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, Kamis (8/4/2022).

PromosiSelamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Menteri PMK memprediksi masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran tahun 2022 lewat jalur udara akan mencapai 8-9 juta penumpang dari 79,4 juta orang yang akan mudik.

Bandara Soetta akan menjadi titik sentral mudik lewat transportasi udara. Faktor keselamatan dan kesehatan menjadi dua hal penting yang harus dikawal dengan baik oleh seluruh pemangku kepentingan di sektor transportasi udara.

 

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat melakukan inspeksi Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pada Kamis (7/4). (Istimewa/Kemenhub)

 

Baca Juga: Kemenhub Perkirakan 29-30 April 2022 Puncak Arus Mudik

Menhub menyebut, puncak arus mudik dengan pesawat udara diperkirakan akan terjadi pada 30 April 2022, sedangkan puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada 8 Mei 2022.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, akan dilakukan penambahan jam operasional bandara hingga 24 jam.

 

Menteri PMK memprediksi masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran tahun 2022 lewat jalur udara akan mencapai 8-9 juta penumpang. (Antara/Muhammad Iqbal)

 

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy (kedua dari kanan) bersama Menhub Budi Karya Sumadi (ketiga dari kanan) mendengarkan penjelasan Dirut PT Angkasa Pura II Muhammad Awaludin (kanan) saat inspeksi di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Kamis (7/4/2022). (Istimewa/Kemenhub)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi