Solopos.com, BOYOLALI — Pesawat Cassa C-212 mengudara pada operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) di Pangkalan Udara TNI AU Adi Soemarno, Ngemplak, Boyolali, Jumat (24/2/2023).

PromosiPembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bekerja sama dengan BPBD dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaksanakan operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) di wilayah Provinsi Jawa Tengah dengan menyiapkan 10 ton garam guna persemaian dari tanggal 23 Februari 2023 – 1 Maret 2023.

TMC dilakukan untuk mengantisipasi cuaca ekstrem. Pada proses modifikasi cuaca tersebut, setiap terbang pesawat membawa sekitar 800 kg garam dan ditebar di awan-awan cumulus.

 

Sejumlah prajurit TNI AU membawa ratusan kilogram garam yang akan ditebar untuk modifikasi cuaca di Bandara Adi Soemarmo, Ngemplak, Boyolali, Jumat (24/2/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

 

BRIN selama sepekan menebar sebanyak 10 ton garam untuk modifikasi cuaca. (Solopos/Putut Hartanto)

 

Pesawat Cassa C-212 terbang pada operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) di Pangkalan Udara TNI AU Adi Soemarno, Boyolali, Jumat (24/2/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi