Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik ratusan perwira remaja dari matra TNI dan Kepolisian pada Upacara Prasetya Perwira (Praspa) Tentara Nasional Indonesia-Polri tahun 2023 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/7/2023).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Momen haru terlihat saat para perwira muda tersebut bertemu keluarga seusai upacara pelantikan. Para perwira muda tersebut meluapkan kebahagiaanya dengan mencium dan bersujud di kaki ibunya serta memeluk orang tua mereka.

Sebanyak 833 perwira TNI dan Polri yang dilantik oleh Presiden Jokowi itu terdiri atas lulusan Akademi Militer sebanyak 357 orang, lulusan Akademi Angkatan Laut sebanyak 94 orang, lulusan Akademi Angkatan Udara sebanyak 114 orang, dan lulusan Akademi Kepolisian sebanyak 268 orang.

Seorang perwira polisi yang baru dilantik mencium kaki ibunya usai Upacara Prasetya Perwira TNI dan Polri tahun 2023 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/7/2023). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Seorang perwira yang baru dilantik berfoto dengan keluarganya usai dilantik di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/7/2023). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

 

Seorang perwira yang baru dilantik bersimpuh di depan ibunya usai Upacara Prasetya Perwira TNI dan Polri tahun 2023 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/7/2023). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi